Top Artikel Nusantaraku

Top Artikel Nusantaraku http://nusantaranews.wordpress.com

Fakta Kesalahan Sistemik BI dalam Penanganan Kasus Bank Century
Pada tanggal 26 September 2009, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyelesaikan laporan "Laporan Kemajuan Pemeriksaan Investigasi atas Kasus Bank Century" yang ditandatangani oleh Suryo Ekawoto Suryadi selaku Penanggung Jawab Pemeriksaan. Laporan tersebut diserahkan kepada DPR pada tanggal 28 September 2009 dan bersifat 'rahasia' atau hanya untuk konsumsi kalangan tertentu (kompas). Setelah ditunggu-tunggu lebih dari 1.5 bulan, akhirnya beredar secuil informasi hasil audit investigasi sementara BPK yang diungkap oleh Kwik Kian Gie pada 9 Nov 2009 melalui tulisannya berjudul Kasus Bank Century : Istilah "Sistemik" yang Bersayap.

Ironis, Potret Demonstrasi Bayaran Dukung “Buaya” : Rp 25.000/per orang
Sejak Polri mencari-cari kesalahan Wakil Ketua KPK Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah sejak Juli 2009 lalu, dukungan mengalir dari sebagian besar rakyat yang selama ini kurang percaya institusi polisi (dan jaksa) yang dikenal korup (Sumber : TII 2008, TII 2009).

Kisi-Kisi Lengkap Ujian Nasional (UN) 2010 : SD-MP-SMA (Download)
Kisi-kisi soal UN adalah acuan dalam pengembangan dan perakitan soal ujian nasional (UN). Soal UN disusun dan dirakit berdasarkan kisi-kisi soal UN Tahun Pelajaran 2009/2010 oleh Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Badan Penelitian Pengembangan Departemen Pendidikan Nasional dibawah koordinasi Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). Soal UN akan dikaji/ditelaah oleh guru, dosen, dan Puspendik di bawah koordinasi BSNP.

Jadwal Ujian Nasional (UN) 2010 Lengkap : SMA/MA, SMP/MTs dan SD/MI
Pelaksanaan Ujian Akhir (UN) sekolah dipercepat menjadi minggu ke-3 Maret 2009. Informasi pelaksanaan UN SMP-SMA 2010 didasarkan Peraturan Menteri (Permen) Pendidikan Nasional No 74 dan 75 tahun 2009 tentang UASBN SD/MI serta Ujian Nasional SMP/MTs, SMPLB, SMA/MA, SMK Tahun Pelajaran 2009/2010. Peraturan Mendiknas ditandatangani Menteri Pendidikan Nasional Prof. Bambang Sudibyo pada 13 Oktober 2009, seminggu sebelum diganti dengan Prof. Muh Nuh pada kabinet 2009-2014.

Wahidin Halim, Walikota Tangerang yang Hobi “Nyemprot”
Pada pemilihan Walikota Tangerang dan wakilnya pada Oktober 2008 silam, Wahidin-Arief menang mutlak dengan memperoleh 87.9% suara, mengalahkan dua pasangan rivalnya Bonnie Mufidjar-Diedy Faried Wajdi (PKS) dan Ismet Sadeli Hasan-Mahfud Abdullah (independen). Meskipun tingkat golput mencapai 33%, perolehan total suara sah sebesar 88% merupakan persentase yang cukup langkah dan mungkin persentase terbesar dalam pilkada di Indonesia.

Kombespol WW : Petinggi Polri Rekayasa Kasus Antasari
Kesaksian Kombes Polisi Williardi Wizard (WW) sungguh berani dalam sidang kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen (NZ). Sebagai saksi kunci, apa pun pernyataannya sangat memengaruhi nasib mantan Ketua KPK Antasari Azhar yang menjadi terdakwa dalam sidang kasus pembunuhan NZ.

Pidato Bung Tomo 10 Nov ‘45 (mp3) dan Refleksi Hari Pahlawan
Dari sekian banyak tokoh penting dalam perjuangan 10 November 1945, Bung Tomo masuk dalam tokoh sentral. Pidato atau orasi-orasinya di radio membakar semangat arek-arek Suroboyo untuk berjuang habis-habisan mengusir tentara sekutu (Inggris cs).

Yulianto Terlacak di Surabaya, Pukulan Telak Polri & Pengacara Anggoro
Pertengahan 2008 silam, kita dikejutkan dengan kasus "Ryan Jombang" yang membunuh (dan sebagian dimutilasi) setidaknya 11 korban. Dalam penyelidikan kasus mutilasi, pada Agustus 2008 Ryan mengaku bahwa salah satu mayat di pekarangan orang tua Ryan di Desa Jatiwates, Tembelang, Jombang adalah Asro

“Kebaikan” SBY Pada Ong Yuliana & Anggoro, Si “Pencatut” Nama
Berikut dua percakapan antara Anggodo dengan Anggoro dan Anggodo dengan Ong Yuliana yang membawa-bawa nama SBY ikut serta dalam makelar kasus suap-korupsi Sistem Komunikasi Radio Terpadu (SKRT) oleh PT Masaro.

5 Fakta Kebohongan Polri dalam RDP Komisi III DPR
Pasca siaran langsung Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi III DPR dengan jajaran petinggi Kepolisian RI, tidak sedikit masyarakat yang mempercayai seluruh keterangan Kapolri dan beberapa jajarannya. Mereka yang mempercayai pernyataan Kapolri mulai bingung dengan dukungan kepada Bibit dan Chandra, meski 3 hari (3 Nov 2009)

Adnan Buyung Nasution “Tampar” SBY-Demokrat
Cukup tercenggang ketika saya membaca berita di kompas hari ini bahwa Ketua Tim Pencari Fakta (TPF) Adnan Buyung Nasution menyatakan bahwa partai politik yang kerap melontarkan slogan (kampanye) "bersih" atau "antikorupsi" dinilai telah gagal berperan dalam gerakan antikorupsi. Adnan B Nasution saat ini justru memberi apresiasi yang tinggi pada sejumlah LSM yang tanpa lelah berjuang gerakan antikorupsi serta turut serta pengawasan kepada pemerintahan. Begitu juga media pers (masyarakat tentunya)

Download Mp3 Rekaman Penyadapan Anggodo oleh KPK (Lengkap)
Bagi yang tidak sempat menyaksikan langsung via TV, Radio Elshinta telah mengupload file-file percakapan Anggodo terkait kasus Masaro oleh KPK, sehingga Anda dapat mendownload file-file audio penyadapan acara pemutaran rekaman penyadapan Anggodo oleh KPK. KPK menyadap percakapan Anggodo dengan berbagai pihak, dan untuk pertama kali [Anggodo Widjojo] Mahkamah Konstitusi (MK) membuka secara terbuka rekaman percakapan Anggodo pada Selasa, 3 November 2009.


Related Posts



0 comments:

Post a Comment

 

Statistica